Monday, October 17, 2016

BISNIS FRANCHISE ALFAMART


Hay guys...!! masih kembali lagi dengan saya di artikel yang saya ketik ini. Kali ini saya akan membahas masalah minimarket lagi, tahu minimarket apa? Pokoknya terkenal banget di indonesia, Yak betul sekali dia adalah ALFAMART. Guys! Berbicara masalah bisnis, memang bisnis itu sangatlah menguntungkan dari mulai buka kedai kopi, jualan bubur ayam intinya berbisnis saja kita bisa meraup untung banyak ibaratnya kita disitu adalah Bos. Tidak terikat oleh atasan, untung langsung masuk ke dompet kita. Kalau di kantor kadang kita kan target kerjanya jadi pasti capek. Nah, ALFAMART ini tergolong bisnis waralaba. Kalian pun bisa berbisnis atau memiliki toko atau minimarket dengan brand ALFAMART, bisnis yang sangat bagus dan menjanjikan ini apalagi jika bisa mendirikan minimarket di suatu daerah yang banyak orangnya atau penduduknya. ALFAMART ini termasuk banyak jumlah gerainya hampir setiap kota besar di indonesia pasti ada ALFAMART namun kadang di daerak kecil jarang sekali ada karena memang mungkin untuk mendirikan gerai ini di tempat terpencil kurang menguntungkan karena penduduknya yang sedikit sehingga masyarakat kalau ingin ke ALFAMART harus ke kota terlebih dahulu untuk bisa ke ALFAMART. Kalian bisa membuka bisnis ritel dengan bekerja sama dengan ALAFAMART, sebuah bentuk bisnis franchise Alfamart yang sangat mudah. Untuk bisa memiliki minimarket dengan brand ALFAMART ini anda cukup menyiapkan dana sebesar 300 juta-400 juta sebagai dana investasi. Dengan dana tersebut kalian sudah mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap dari mulai pembangunan, rak, sistem komputerisasi perbelanjaan, karyawan, dan barang-barang dengan harga yang murah.
         Selain dana investasi, jika anda ingin bergabung dalam waralaba ALFAMART ini anda harus bisa menyiapkan juga tempat, anda bisa mencari lokasi strategis didaerah tertentu yang ingin anda gunakan untuk membuka bisnis ini. Dan saya menyarankan kepada kalian jika kalian sudah menemukan lokasi yang cocok maka sewalah selama minimal 5 tahun, jangan hanya 1 tahun karena akan makan biaya yang cukup besar juga. Pastikan lokasinya sangat cocok untuk membuka bisnis ini, kalian harus menyiapkan dana fee franchise sekitar 45 juta untuk lima tahun dan royaltinya 0-5% tergantung penjualan. Untuk balik modal sekitar 3,5 tahun. Di indonesia sendiri bisnis ritel macam ALFAMART makin menjamur. Menjamurnya bisnis ritel tidak lepas dari besarnya potensi bisnis ini mengingat tingginya konsumsi masyarakat. Pengelola minimarket ALFAMART, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) menawarkan cara bisnis franchise Alfamart yang mudah. Maka dari itu untuk bergabung menjadi waralaba ALFAMART kalian bisa menghubungi pihak ALFAMART dan lengkapi beberapa persyaratan yang dibutuhkan. Persyaratan yang dibutuhkan untuk membuka bisnis minimarket sebagai berikut :
1.     Siapkan Badan Usaha (koperasi,CV, atau PT)
2.     Berkewarganegaraan indonesia.
3.     Bersedia mengikuti sistem ALFAMART.
4.     Telah memiliki perjanjian seperti SIUP,NPWP,tetangga kalian.
5.     Menyiapkan lokasi dengan luas arena minimal 800m2 (diluar gudang ruang administrasi), total keseluruhan lahan kurang lebih 150-300 m2.

Tipe gerai yang bisa kalian buka ada 2 tipe, jika anda ingin membuka tipe A dengan jumlah rak sebanyak 36 maka anda harus meyiapkan luas area 80m2 dengan investasi sebesar Rp.397 juta, jika ingin membuka tipe B dengan jumlah rak 45 maka anda perlu menyiapkan luas area 100 m2 dan uang investasi Rp417 juta.  Seperti yang sudah saya jelaskan tadi dari dana segitu sudah termasuk peralatan gerai, AC, komputer kasir, shop sign dan sign pole kemudian perijinan yang pasti, sistem informasi ritel, promosi dan persiapan pembukaan gerai.   

5 comments: